Selasa, 23 Oktober 2018

Menuju Zero Halinar, Lapas Tebo Rutin Laksanakan Penggeledahan


Handphone, Pungli, Narkoba (Halinar) merupakan masalah yang sering muncul di lapas dan rutan. Termasuk di Lapas Kelas II B Muara Tebo. Meski sudah diberlakukan pemeriksaan di pintu utama dan pos-pos penjagaan, namun untuk memaksimalkan keamanan dan ketertiban lapas tebo maka dilaksanakan razia blok narapidana/tahanan secara rutin. 


Penggeledahan melibatkan tim divisi Kamtib, KPLP, dan regu jaga. Razia dilakukan mendadak untuk menghindari kebocoran informasi. Penggeledahan dilakukan secara teliti baik terhadap barang-barang dan badan para penghuni lapas. 




Dari penggeledahan ini ditemukan barang-barang yang dilarang untuk dimiliki warga binaan pemasyarakatan (WBP) seperti Hanpdhone, headseat, korek api, gelas kaca, dan sendok besi. Hasil penggeledahan ini dibuatkan berita acara dan disimpan di gudang kamtib untuk dimusnahkan. 

Selain untuk menciptakan kondisi lapas yang aman dan tertib, penggeledahan ini juga bertujuan  meningkatkan kinerja petugas di Lapas agar profesional dan berintegritas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar