Selasa, 30 Oktober 2018

Upacara HDKD 2018 di Lapas Tebo Berlangsung Khidmat

Setiap tahunnya pada tanggal 30 Oktober merupakan hari yang bersejarah dan semarak bagi Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Yaitu peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). Tema yang diusung pada tahun 2018 ini adalah "SINERGI KERJA-KAMI PASTI". 

Untuk memperingati HDKD, lembaga pemasyarakatan kelas II B Muara Tebo melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati kabupaten Tebo, H. Sukandar, S.Kom., M.Si sebagai inspektur upacara. 

Upacara ini dihadiri oleh petugas lapas kelas II B Muara Tebo, Bapas Bungo di Tebo, juga dihadiri oleh jajaran Forkompida kabupaten Tebo. 



Pada upacara ini, Kepala Bapas Farid Wajdi membacakan sejarah Kementrian Hukum dan Ham. Selain itu adapun sambutan Mentri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dibacakan oleh Bupati Kab.Tebo. 



Dari awal sampai akhir upacara, berjalan lancar dan khidmat. Diharapkan dengan peringatan upacara ini, seluruh petugas Kemenkumham khususnya Lapas Kelas II B Muara Tebo dapat terus meningkatkan kedisiplinan dan integritas dalam menjalankan tugas, khususnya dalam membina warga binaan pemasyarakatan. 

Setelah upacara HDKD selesai,  acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada perwakilan petugas berprestasi yang berhasil menggagalkan masuknya narkotika ke dalam Lapas. Penghargaan ini langsung diberikan Bupati Kab.Tebo didampingi oleh Kalapas Tebo. 

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pegawai yang naik Jabatan Fungsional Tertentu, Rina Maryana Astusi, A.Md,Kep yang dipimpin langsung oleh bapak Kalapas, Ahmad Hardi, Bc,IP,S.H,M.M.

Terakhir, kemeriahan HDKD ditutup dengan makan bersama seluruh petugas dengan bapak Bupati Tebo dan tamu undangan lainnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar